masukkan alamat email anda disini untuk mendapatkan update info dari network site sman4 makassar:

Delivered by FeedBurner

Selamat datang siswa siswi baru sman 4 makassar tahun ajaran 2011 / 2012 ~04~ sukses buat siswa yang meraih nilai memuaskan dalam ujian semester ganjil tahun ajaran 2011/2012 dan bagi yang kurang beruntung tetap semangat dalam meraih prestasi ~04~

'

'

November 14, 2009

tentang sabahat

ingat...!!!!!
kita tidak akan bisa memiliki sahabat
jika mengharapkan sahabat yang tidak pernah berbuat kesalahan. justru persahabatan akan ada jika kita berprinsip "SALING MENUTUPI KEKURANGAN YANG KITA MILIKI"

artinya, didalam persahabatan dua insan atau lebih pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. coba perhatikan sebuah pohon bunga. pohon bunga itu suatu hari akan kekurangan gizi akan layu. kekurangan air, kekurangan cahaya. pohon bunga itu tidak akan bisa tumbuh subur tanpa air, tanpa pupuk, tanpa perlakuan dari tangan manusia. pohon bunga itu akan subur jika di beri pupuk, disiram air setiap pagi dan sore, dan tidak akan bisa mendapatkan pupuk dan air jika tak ada campur tangan manusia. tapi tidak selamanya pupuk dan air itu bisa menyuburkan pohon bunga itu. kadang kala air dan pupuk itu akan menjadi malapetaka bagi pohon bunga itu. tapi biar bagaimanapun kondisinya pohon bunga itu tetap membutuhkan peran serta dari pupuk, air dan peran serta perlakuan manusia. begitulah gambaran sekilas persahabatan yang saya tau.


kesimpulannya
terimalah segala kekurangan dan kelebihan sabahat mu itu. jagan karena dia membawa noda sekecil titik pena lalu kau tinggalkan dia. karena anda sendiri belum tentu bersih dari noda kesalahan, coba tempatkan diri anda sebagai sahabat yang pernah berbuat kesalahan, apa yang anda rasakan?
tentunya merasa bersalah, sedih, tak bisa memaafkan diri sendiri, merasa kehilangan, menyesal, dan yang paling sedinya lagi jika sahabat itu tak mau memaafkan atas kekhilafan yang kita perbuat.

sekali lagi.....
BERSAHABATLAH BUKAN KARENA KELEBIHANNYA SAJA
TAPI TERIMALAH DIA KARENA SEGALA KEKURANGAN DAN KELEBIHANNYA
KARENA MANUSIA TAK ADA YANG SEMPURNAH

dan ingat!!!!!!!!!
penyesalan selalu datang terakhir
jadi jangan sampai anda menyesal karena sabahat anda telah melakukan kesalah. walau itu kesalahannya sekecil titik pena.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

jam dinding

Recent Posts

SMAN 4 Makassar Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard Designed by SAER